Daerah Jum'at, 18 Februari 2022 | 11:02

Hari Ini, Bobby Nasution Buka MTQ ke-55 Kota Medan 

Lihat Foto Hari Ini, Bobby Nasution Buka MTQ ke-55 Kota Medan  Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Medan - Wali Kota Bobby Nasution hari ini, Jumat, 18 Februari 2022 sekitar pukul 14.30 WIB, dijadwalkan membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 tingkat Kota Medan. 

MTQ kali ini dipusatkan di Gedung OB Syaaf Lantamal I, Belawan, Medan, Sumatra Utara. 

Selain di Gedung OB Syaaf Lantamal I, pelaksanaan MTQ yang akan berlangsung mulai 18-25 Februari juga akan dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 04 dan Kantor Camat Medan Belawan. 

Mengingat saat ini Kota Medan kembali ke level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pelaksanaan festival pemuliaan kitab suci Al Quran ini akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. 

Selain membatasi jumlah pengunjung, lokasi kegiatan juga dilengkapi dengan alat pengecek suhu tubuh dan aplikasi PeduliLindungi. 

Baca juga: Lagi, Kepling di Medan jadi Korban Ketegasan Bobby Nasution

Guna mencegah terjadinya kerumunan, pelaksanaan MTQ juga akan disajikan secara live streaming melalui kanal YouTube MTQ ke-55 Kota Medan. 

Sebelumnya, Plt Kabag Kesra Setdako Medan Muhammad Ali Hanafiah, juga membenarkan pelaksanaan MTQ hari ini akan dibuka oleh Wali Kota Bobby Nasution. 

Selain unsur Forkopimda, lanjut Ali, acara pembukaan MTQ ke-55 juga akan dihadiri OPD se-Kota Medan dan perwakilan tokoh masyarakat dan PKK. 

"Sistem pelaksanaan MTQ ke-55 ini masih sama seperti tahun sebelumnya, tanpa penonton/pengunjung dan prokes yang ketat. Dimana saat tampil, yang ada di dalam ruangan hanyalah peserta dan dewan hakim. Selain itu, tempat-tempat ini juga dilengkapi dengan peralatan scan aplikasi PeduliLindungi," ungkap Ali, Kamis, 17 Februari 2022 sore. 

Dia juga menyampaikan harapan Bobby Nasution agar MTQ kali ini dapat menghasilkan qori/qoriah dan hafiz/hafizah  yang terbaik dan berkualitas sehingga akan menjadi duta Kota Medan pada MTQ tingkat Provinsi Sumut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya